real estate menu left
real estate menu right



Konsultasi Kredit

Pengalaman dan jam terbang staf kami didunia KPR dapat memberikan anda SOLUSI yang akurat dan EDUKASI produk yang jelas.

 


Konsultasi KPR

Jual-Beli Properti

Kaya Akibat Properti


Banner
Biaya KPR dan Biaya Jual Beli

Biaya KPR


Selain uang muka, anda harus memiliki uang cash on hand lebih besar lagi untuk mengambil rumah, karena pada umumnya permohonan fasilitas KPR akan timbul biaya-biaya seperti antara lain:

  1. Biaya provisi (1% dari besar pinjaman yang dicairkan)
  2. Biaya administrasi (minimal Rp 500 ribu)
  3. Biaya notaris (sesuai ketentuan)
  4. Biaya asuransi jiwa kredit (sesuai usia pemohon kredit , besar pinjaman kredit yang dicairkan dan jangka waktu kredit)
  5. Biaya asuransi kebakaran (sesuai dengan besarnya nilai bangunan dan jangka waktu kredit)
  6. Biaya Pajak Jual Beli 
  7. Biaya Appraisal

Total seluruh biaya bank adalah maksimal sebesar kurang lebih 4% dari besar pinjaman yang dicairkan oleh bank (TIDAK TERMASUK BIAYA PADA POINT 6).

 

Selain biaya Bank dan uang muka, ada tambahan biaya dalam membeli rumah, baik melalui KPR atau tunai, yakni pajak jual beli. Pajak jual beli ini ada perhitungannya sendiri, dan masing-masing baik itu penjual dan pembeli akan dikenakan pajak jual beli ini. Bagi penjual rumah biayanya sebesar 5% dari NJOP rumah dan bagi pembeli rumah besarannya kurang lebih 5% dari NJOP rumah.


Kapan biaya tersebut dibayarkan? Sama seperti biaya bank, pembayaran pajak jual beli harus dibayarkan sebelum akad kredit.


Tips

Sebaiknya anda membayar pajak jual beli setelah anda mendapatkan persetujuan kredit dari bank dan dokumen jaminan sudah dilakukan pengecekan oleh pihak bank dan pihak Notaris.

 

 

www.kpr123.com


 

Helpful Link

konsultasi kredit
chatting
tinggalkan pesan
pesan e-book
Banner
Banner

visits :